KHASIAT DAUN UNGU

Daun ungu solusi alami pengobatan wasir.

Penyakit wasir atau ambien walaupun mungkin tidak terlalu bersiko atau berbahaya namun cukup mengganggu aktifitas penderitanya, ambeien merupakan penyakit yang di sebabkan oleh pelebaran (pembengkakan) atau varises pembuluh darah balik (vena) yang terjadi pada bagian anus (dubur).

Ambeien atau wasir dalam istilah medis dinamakan hemorrhoid. Wasir terlihat sebagai benjolan berwarna merah kebiruan yang bisa terjadi di sebelah dalam (internal hemorrhoid) anus atau bisa juga terjadi di bagian luar anus yang disebut external hemorrhoid.
Ambeien bisa terjadi karena seseorang kurang makan makanan yang banyak mengandung serat (selulosa) di mana bahan makanan ini banyak kita temukan pada sayur dan buah-buahan. Atau bisa karena faktor lain seperti aktivitas terlalu sering duduk, sering bekerja mengangkat beban berat, mengejan,sembelit, dan bisa juga karena kurang minum.

Penelitian tentang manfaat dan khasiat daun ungu

Akan tetapi untuk anda penderita wasir atau ambien tidak perlu khawatir karena di sekitar kita sudah ada tanaman  yang terbukti mujarab untuk mengatasi wasir/ambien yaitu daun ungu tumbuhan ini biasa di tanam oleh kebanyakan orang sebagi tanaman hias hal  ini dikarenakan warna tumbuhan ini sangat unik .sesuai dengan namanya tumbuhan ini berwarna ungu kehijauan dalam bahasa latin daun ungu juga di sebut (Graptophyllum pictum)
Berbagai penelitian telah di lakukan untuk menyingkap fakta ilmiah kandungan daun ungu seperti penelitian yang di lakukan oleh Idha Kusumawati, S.Si, M.Si, Apt, peneliti dari Universitas Airlangga, Surabaya,Jawa Timur,telah menguji khasiat daun ungu berdasarkan metode pengukuran edema pada telapak kaki tikus. Uji coba tersebut juga disertai pemberian induksi 0,05 ml suspense karagen atau pemicu bengkak pada kaki tikus.Beberapa jam setelah induksi, tikus diberikan 29,904 mg ekstrak etil asetat daun ungu per 200 gr berat badan, menunjukkan pengecilan pembengkakan. Hal yang sama juga terjadi pada tikusyang diberikan 376,488 ekstrak daun ungu yang memberikan hasil pembengkakan mengecil dalam hitungan jam.

Satu lagi penelitian yang berkaitan dengan manfaat dan khasiat daun ungu telah di lakukan oleh Prof dr H Sardjono Oerip Santoso dari Farmakologi FKUI. Sebanyak 9-10 gram daun ungu segar kemudian direbus dalam 2 gelas air (600 cc) sampai menjadi 1 gelas rebusan dan diminum tiap hari 1 kali. Lima hari kemudian, efek yang ditimbulkan oleh gejala hemorroid seperti nyeri, pendarahan, dan panas hilang tak berbekas.
Nah bagi anda yang menderita penyakit hemorrhoid/wasir tidak ada salahnya mencoba daun ungu sebagai solusi alami pengobatan wasir .

Baca juga HASIL OLAHAN DAUN UNGU YANG SANGAT BERMANFAAT

Pengunjung juga mencari :
daun ungu adalah
daun ungu aman untuk ibu hamil
daun ungu asli
daun ungu dan manfaatnya
daun ungu di apotek
daun ungu obat ambeien
daun ungu untuk ibu hamil
daun ungu untuk ibu menyusui
daun ungu untuk obat ambeien
daun ungu untuk wasir

0 Response to "KHASIAT DAUN UNGU "

Posting Komentar

wdcfawqafwef