MENGENAL MENIRAN DAN KHASIATNYA

Gambar daun meniran

Mengenal tanaman meniran

oemahherba.blogspot.com . Daun meniran , bagi sebagian anda yang tinggal di pedesaan pasti tidak asing lagi dengan tumbuhan yang satu ini, daun meniran dalam bahasa ilmiah disebut Phyllanthus urinaria tanaman ini adalah jenis rerumputan yang mudah tumbuh di negara yang beriklim tropis  termasuk di indonesia, meniran mempunyai tinggi batang tidak lebih dari 50cm dan mempunyai daun berbentuk bulat kecil, dan berbentuk menyirip dan buahnya terdapat pada ketiak daun berbentuk bulat kecil menghadap ke bawah , meniran tumbuh pada tanah yang mempunyai kondisi sedang dalam artian tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering , walaupun mudah tumbuh di sekitar kita ternyata masih juga ada yang asing dengan tanaman ini, untuk pembaca yang masih asing mungkin artikel ini tepat untuk mengenal dan mengetahui khasiat tanaman meniran .
Tanaman meniran sudah di percaya secara turun temurun sebagai tanaman yang berkhasiat obat, walaupun sebagian ada yang menganggap tanaman ini sebagai gulma yang mengganggu dan harus di musnahkan, tapi jangan salah sekarang banyak produsen obat herbal yang memproduksi kapsul meniran untuk mengatasi berbagai macam penyakit, ternyata dibalik wujudnya yang sekilas tidak berharga namun siapa sangka meniran menyimpan segudang khasiat yang luar biasa .

BACA JUGA :
MANFAAT KEMBANG JARONG ATAU PECUT KUDA

Kandungan kimia pada tanaman meniran. 

Seperti tanaman lain yang mempunyai khasiat obat, pasti di dalamnya terkandung zat biokimia ,begitu juga dengan meniran dia juga mempunyai senyawa aktif yang bermanfaat bagi tubuh kita, lalu apa saja senyawa aktif yang terkandung dalam meniran
Berikut kandungan biokimia dalam tanaman meniran :
phyllanthin, hypophyllanthin, niranthin, nirtetrali, nirurin, nirurinetin, norsecurinine, phyllanthenol, phyllnirurin, phylltetrin, quercitrin, quercetin, ricinoleic acid, rutin, salicylic acid methyl ester, garlic acid, ascorbic acid, hinokinin, hydroxy niranthin, isolintetralin, dan isoquercetin.

Gambar tanaman meniran


Khasiat meniran dan cara pengolahannya

Agar memperoleh hasil yang maksimal dalam pengobatan menggunakan tanaman meniran cara pengolahannya pun harus benar dan perlu anda tahu bahwa daun meniran juga harus di sinergikan dengan tanaman herbal lain agar kerja herbal daun meniran bisa maksimal berikut ini saya ulas cara pengolahan tanaman meniran untuk mengatasi berbagai macam penyakit .

Khasiat meniran untuk mengobati hepatitis

* . Pertama siapkan daun meniran sekitar 30-60 gr lalu cuci bersih di air yang mengalir.
* . Langkah selanjutnya rebus daun meniran dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
* . Angakat lalu dinginkan Setelah dingin, saring dan minum sekaligus.

Khasiat meniran untuk mengobati batu ginjal

* . Pertama siapkan bahan-berikut
30 gr meniran,
30gr daun sendok,
30gr daun tempuyung.
Lalu Cuci bersih bahan-bahan tersebut di air yang mengalir
* . Selanjutnya rebus bahan-bahan tersebut dengan 4 gelas air biarkan hingga tersisa 2 gelas.
* . Lalu dinginkan, setelah dingin saring dan minum 2x sehari pagi 1 gelas dan sore 1 gelas .

Khasiat meniran untuk mengobati rheumatik

* . Pertama siapkan 1 sendok makan daun meniran segar dan 7 lembar daun kumis kucing lalu cuci sampai bersih di air yang mengalir.
* . Selanjutnya rebus bahan-bahan tersebut dengan dengan 1 gelas air hingga tersisa setengah gelas.
* . Lalu dinginkan, setelah dingin saring dan minum sekaligus.


Khasiat meniran untuk mengobati rabun senja

*. pertama Siapkan 15-30 gram  meniran segar lalu cuci bersih di air yang mrngalir dan siapkan juga hati ayam secukupnya.
* . Selanjutnya tim kedua bahan tersebut hingga benar-benar matang lalu makan,lakukan rutin sehari sekali sampai sembuh.

Khasiat meniran untuk mengobati disentri

* . Pertama siapkan 30-60 gram daun meniran segar lalu cuci sampai bersih di air yang mengalir.
* . Lalu rebuslah menggunakan 3 gelas air dan biarkan hinggai tersisa 1 gelas.
* . Dinginkan dan saring air rebusan kemudian diminum sekaligus 1 kali sehari.

Nah sahabat oemah herba itulah beberapa manfaat tanaman meniran untuk mengobati beberapa macam penyakit selamat mencoba semoga bermanfaat ,dan salam sehat.


INGIN MENDAPATKAN MADU ASLI YANG TELAH LOLOS UJI LABORATORIUM DAN BPOM DENGAN HARGA TERJANGKAU ???? 
<<KLIK DISINI>>
INSYA ALLAH AMANAH

0 Response to "MENGENAL MENIRAN DAN KHASIATNYA"

Posting Komentar

wdcfawqafwef