MANFAAT DAN KHASIAT KROKOT


Mengenal tumbuhan krokot

Oemahherba.blogspot.co.id-- manfaat krokot memang belum di kenal luas oleh masyarakat indonesia, walaupun ada sebagian orang yang memanfaatkannya sebagai obat herbal, namun popularitasnya kalah di bandingkan tanaman herbal lain, seperti daun sambiloto, daun keji beling dll , semua itu bisa di maklumi karena krokot memang tak ubahnya rumput liar yang tumbuh disembarang tempat, krokot bisa tumbuh di tempat yang subur maupun tempat tandus, bahkan krokot bisa tumbuh di sela-sela trotoar di pinngir jalan, namun di balik Keberadaanya yang kurang di pedulikan krokot menyimpan khasiat dan manfaat yang luar biasa, untuk mengobati berbagai macam penyakit .

Kandungan mineral dan senyawa aktif  tumbuhan krokot

Karena krokot termasuk dalam kategori tumbuhan yang berkhasiat obat maka dia tak lepas dari kandungan vitamin, mineral dan zat biokimia, dan pada tumbuhan krokot banyak menyimpan unsur-unsur tersebut ,tak heran jika krokot sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kesehatan kita lalu apa saja kandungan yang ada pada tumbuhan krokot ? ..berikut ini kandungannya
Sejumlah mineral dan vitamin terkandung dalam daun krokot (Portulaca oleraceae L), seperti vitamin A, B kompleks (riboflavin, niacin, pyridoxine dan karotenoid), vitamin C, kalsium, magnesium, tanin, zat besi, fosfor, sodium, saponin, mangan, fosfat, dan lainnya.
Krokot juga mengandung omega-3 dan asam linolenat. Keduanya mampu menurunkan kadar kolesterol darah, serta mencegah fatty liver.
Krokot juga diperkaya dengan asam amino. Tapi hati-hati, asam oksalat di dalamnya dapat meningkatkan risiko kencing batu.
Krokot dilengkapi dengan pigmen betalain yang berkhasiat sebagai antioksidan, yang memiliki sifat anti-mutagenik.
Nah itulah berbagai unsur yang ada dalam tumbuhan krokot .

Manfaat krokot untuk kesehatan

Setelah anda mengetahui bebrapa kandungan dari tanaman krokot saatnya kita membahas manfaat dan kasiat krokot beserta cara mengolah krokot agar kita menfapatkan manfaat yang maksimal dari penggunaan tumbuhan ini ,dan berikut ini saya akan ulas beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan herbal krokot sekaligus cara pengolahanya .

Manfaat krokot untuk mengobati sakit maag

-- siapkan 50 gram daun krokot yang masih segar , lalu cuci bersih di air yang mengalir
-- kemudian haluskan dan peras setelah itu rebus air perasan krokot sampai mendidih
-- minum ramuan tersebut sebanyak 2x dalam sehari dengan takaran sebanyak 50 ml dalam 1x minum.

Cara ke dua

-- siapkan 50 gram krokot cuci bersih di air yang mengalir
-- lalu uapkan selama 3-5 menit setelah di uapkan ditumbuk halus dan diperas hingga terkumpul air perasannya kurang lebih 150 cc.
-- minum air perasan sebanyak 50 cc, setiap kali minum, sehari tiga kali hingga sembuh.

Manfaat krokot untuk mengobati radang akut usus buntu

-- siapkan segenggam krokot , lalu dicuci bersih di air yang mengalir
-- lalu ditumbuk dan diperas sampai terkumpul lebih kurang 30 mililiter (ml).
-- tambahkan gula batu atau madu secukupnya dan tambahkan air matang yang sudah dingin sampai menjadi 100 ml, minum, lakukan tiga kali sehari.

Manfaat Krokot untuk mengobati Keputihan 

-- siapkan sebanyak 200 gram lalu cuci bersih di air yang mengalir.
-- kemudian hancurkan krokot menggunakan blender lalu diambil airnya kemudian masukkan putih telur lalu di tim.
-- Makan selagi hangat hingga, lakukan secara rutin, sampai sembuh.

Nah sahabat apakah abda tertarik untuk mencoba tips-tips diatas, jika anda mempunyai keluhan penyakit seperti yang sudah saya sebutkan tidak ada salahnya mencoba bukan?  ..karena ini merupakan solusi yang murah dan mudah untuk anda.
Baik sahabat oemah herba sekian dulu artikel saya tentang MANFAAT DAN KHASIAT KROKOT sampai jumpa di artikel-artikel saya selanjutnya, selamat mencoba semoga bermanfaat dan salam sehat.


DAPATKAN MADU ASLI DENGAN HARGA SANGAT TERJANGKAU
 MADU ASLI MULTIFLORA

0 Response to "MANFAAT DAN KHASIAT KROKOT"

Posting Komentar

wdcfawqafwef