BERBAGAI PENYAKIT KANDAS DENGAN DAUN SALAM

Mafaat daun salam

Oemahherba.blogspot.co.id-  Daun salam atau dalam bahasa latin dinsebut Syzygium polyanthum  adalah salah satu daun pelengkap bumbu dapur, dimana daun ini sudah di gunakan sejak zaman dahulu ,secara turun temurun daun salam memang digunakan sebagai bahan penyedap atau pewangi masakan, dan ada juga sebagian orang yang memakainya untuk memasak nasi (biasanya untuk pewangi nasi), tapi anda harus tahu bahwa selain untuk pelengkap bumbu dapur daun salam juga bisa di gunakan untuk bahan obat, karena daun salam di percaya dapat mengatasi bebagai masalah pada kesehatan anda.
Gambar daun salam

Kandungan daun salam

Di dalam daun salam terdapat banyak kandungan vitamin dan meineral yang sangat berguna bagi tubuh kita ,nah untuk lebih jelasnya berikut ini berbagai senyawa yang terkandung di dalam daun salam

-- Vitamin C – Daun salam merupakan sumber yang kaya manfaat vitamin C. 100 gram daun salam segar menyediakan sekitar 46,5 mg vitamin ini, yang setara dengan 77,5% kebutuhan harian yang direkomendasikan (RDA).

-- Vitamin A – Daun salam merupakan sumber manfaat vitamin A yang sangat baik dan menyediakan sekitar 6.185 IU (International Unit) atau 206% dari asupan harian vitamin ini.

-- Asam Folat – Daun salam mengandung asam folat, setiap 100 gram daun salam menyediakan sekitar 180 mg atau 45% dari asupan harian.

--  Mineral – Daun salam sangat kaya akan mineral seperti tembaga, kalium, kalsium, magnesium, mangan, seng, besi dan selenium. Kalium adalah sebuah komponen penting dari sel dan cairan tubuh, untuk mengontrol tekanan darah dan detak jantung. ,Mangan dan tembaga digunakan tubuh sebagai faktor co enzim.

Mungkin karena banyaknya kandungan vitamin, mineral dan zat biokimia membuat daun salam mempunyai khasiat yang luar biasa.

manfaat daun salam untuk kesehatan 

Kenapa daun salam bermanfaat untuk kesehatan?  ..karena  salam  atau Syzygium polyanthum adalah salah satu jenis tanaman yang berkhasiat obat, daun salam bisa kita ramu untuk di jadikan obat yang Bis menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti
-- Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
-- hiperkolesterolemia ( Kolesterol tinggi )
-- Diabetes mellitus (kencing manis)
-- Radang lambung/maag
-- asam urat

Cara mengolah daun salam 

Untuk mendapatkan hasil yang optimal ketika anda ingin meramu daun salam, tentunya di perlukan cara mengolah yang tepat, dan berikut ini cara mengolah daun salam untuk mengatasi penyakit - penyakit yang Saya sebutkan diatas.

Daun salam untuk mengobati kolesterol

** Siapkan 10-15g daun salam segar cuci sampai bersih, di air yang mengalir

** lalu rebus dengan 3 gelas air biarkan sampai tersisa 1 gelas.
** Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus di malam hari.
** Lakukan pengobatan ini setiap hari sampai kolesterol anda normal.


Daun salam untuk mengobati diabetes

**  Siapkan 7-15 lembar daun salam segar, lalu cuci bersih di air yang mengalir .
** lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas.
** dinginkan, saring dan air saringannya diminum sekaligus sebelum makan. Lakukan sehari 2 kali.

Daun salam untuk mengobati radang lambung 

**siapkan 30g salam segar + 30g daun sambiloto kering
** direbus dgn 600cc air hingga tersisa 300cc ,
** saring, tambahkan gula batu, minum 2x sehari masing2 150cc, minum pagi dan sore.


Daun salam untuk mengobati hipertensi

**  siapkan 7-10 lembar daun salam cuci sampai bersih di air yang mengalir,
** lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas.
** dinginkan ,Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sehari 2 kali, masing-masing ½ gelas.

Daun salam untuk mengobati asam urat

** siapkan 10 lembar daun salam segar, cuci bersih di air yang mengalir
** rebus dengan 4 gelas air hingga bersisa 2 gelas.
** dinginkan , kemudian saring. Minum selagi hangat.

Nah sahabat bagi anda yang mempunyai keluhan penyakit seperti yang saya sebutkan diatas tidak ada salahnya untuk mencoba .


CATATAN :

EFEK SAMPING DAUN SALAM

Berdasarkan penelitian mengenai ekstrak daun salam, ditemukan fakta bahwa mencit yang menjadi objek uji coba mengalami konstipasi atau sulit buang air besar. Hal ini disebabkan senyawa di dalam daun salam yang memang susah untuk dicerna. Umumnya efek samping daun salam ini terjadi pada mereka yang memanfaatkannya sebagai penurun tekanan darah tinggi. Sebab kadar yang dibutuhkan memang sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan penyakit lainnya. Namun, efek sulit buang air besar ini bisa diatasi dengan menambahkan ekstrak daun cincau bersama dengan ekstrak daun salam. Kombinasi keduanya terbukti bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan sekaligus menghindarkan konstipasi.

Baik sahabat sekian dulu artikel saya kali ini, sampai jumpa di artikel-artikel saya selanjutnya selamat mencoba semoga bermanfaat dan salam sehat.

0 Response to "BERBAGAI PENYAKIT KANDAS DENGAN DAUN SALAM"

Posting Komentar

wdcfawqafwef