MANFAAT TUMBUHAN ANTING-ANTING

Tumbuhan ating-anting

mengenal tumbuhan anting-anting

Oemahherba.blogspot.co.id- anting-anting adalah tumbuhan jenis rumput yang biasa tumbuh liar di sekitar pekarangan rumah maupun di pinggir-pinggir jalan, ketika mendengar nama anting anting mungkin ada dari sebagian pembaca yang kurang familiar dengan sebutan ini , itu sangat wajar karena mungkin di satu daerah dan derah lainnya bisa saja berbeda penamaan untuk tumbuhan yang sama begitu juga dengan tumbuhan anting-anting ini , tapi walaupun beda penyebutan saya yakin anda tidak asing dengan gambar diatas .

Walaupun anting-anting hanya tanaman liar yang tumbuh hampir di semua tempat akan tetapi anda harus tahu bahwa tumbuhan ini adalah termasuk salah satu tumbuhan yang berkhasiat obat ,mungkin ada sebagian dari anda yang tidak menyangka bahwa manfaat anting-anting untuk mngatasi berbagai penyakit sudah di buktikan oleh banyak masyarakat kita dan bukan hanya di indonesia konon katanya orang Afrika Barat juga mengkonsumsi daun ini sebagai sayuran, juga diberikan untuk pakan ternak. Bukan hanya di afrika masyarakat tamil sidha juga menggunakan tanaman ini karena dipercaya mampu untuk meremajakan tubuh .

Fakta unik tentang tumbuhan anting-anting
Di balik penampilan anting-anting yang cenderung biasa saja tapi ada fakta yang unik di balik tumbuhan ini untuk mengetahuinya anda bisa melakukan tes sederhana cabut pohon anting-anting hingga ke akar lalu biarkanlah beberapa saat, maka secara otomatis akan berdatangan kucing – kucing untuk memakan akar tanaman tersebut, Karena memang bagian akar tumbuhan ini bermanfaat untuk penyembuhan berbagai penyakit . Bahkan untuk kucing sekalipun dapat berguna untuk melancarkan pencernaannya.


Nama lain dari tumbuhan anting-anting 

Anting-anting mempunyai banyak nama tergantung di daerah mana dia tumbuh dan berikut ini adalah nama daerah dan nama latin dari tumbuhan anting-anting
Nama Latin Anting-Anting : Acalypha australis
Nama-Nama Lokal Anting-Anting : Cekamas, Lelatang, Kucing-kucingan,Rumput kekosongan, Rumput bolong-bolong
Nama Cina: Tie xian

Manfaat tumbuhan anting-anting 

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa anting anting bermanfaat untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit, dan di bawah ini saya berikan beberapa tips mengolah tumbuhan anting anting agar bisa di manfaatkan sebagai obat.

Manfaat anting-anting untuk asam urat


-Siapkan 2 bonggol akar Anting-Anting kering kemudian cuci bersih di air yang mengalir

-kemudian potong-potong. Rebus ke dalam 3 gelas air hingga airnya tersisa 1 gelas.

-Saring dan biarkan dingin. Minum air ramuan ini 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.

Manfaat Anting-Anting untuk mengobati Diare dan Muntah Darah


-Siapkan 30-60 gram anting-anting kering cuci bersih di air yang mengalir
-kemudian di rebus dengan 2 gelas air hingga tersisia 1 gelas saja.
-Lalu minum ramuan ini 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Manfaat anting-anting untuk mengobati berak darah, mimisan dan batuk.

-Pertama siapkan 30-60 gram anting-anting kering, cuci bersih di air yang mengalir
-kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja.
-lalu dinginkan dan minum ramuan 2 kali sehari sekali minum 1/2 gelas.

Nah sahabat oemah herba jika anda mempunyai keluhan penyakit yang saya sebutkan diatas, anda bisa mencoba membuat ramuan dari tumbuhan anting-anting  .

Baik sahabat sekian dulu artikel saya kali ini sampai jumpa di artikel-artikel saya berikutnya selamat mencoba, semoga bermanfaat dan salam sehat. 

0 Response to "MANFAAT TUMBUHAN ANTING-ANTING"

Posting Komentar

wdcfawqafwef