TAMPIL CANTIK ALAMI DENGAN DAUN PEGAGAN


Daun pegagan untuk perawatan kulit dan wajah

oemahherba.blogspot.co. id- dari masa ke masa daun pegagan menjadi pilihan tepat untuk merawat kecantikan, bahkan sekarang ini sudah banyak beredar cream wajah yang terbuat dari ekstrak daun pegagan ,hal ini tidak lepas dari khasiat daun pegagan yang sudah tersohor di seluruh pelosok nusantara , secara tradisional daun pegagan memang sudah di gunakan oleh nenek moyang kita sebagai ramuan obat, namun di artikel kali ini saya tidak akan mengulas detil tentang khasiat dan manfaat daun pegagan untuk kesehatan, akan tetapi saya akan fokus mengulas daun pegagan untuk perawatan kulit dan wajah.

BACA JUGA
MENGENAL HERBAL PEGAGAN DAN MANFAATNYA

Memang perawatan kulit, terutama kulit wajah sudah merupakan semacam kewajiban bagi kaum hawa, namum melakukan perawatan kulit di salon kecantikan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan belum tentu semua orang mampu melakukannya karena keterbatasan budget, semoga artikel saya kali ini menjadi solusi bagi anda yang ingin tetap tampil cantik tanpa mengeluarkan banyak biaya , karena anda bisa merawat kulit anda dengan ramuan alami dari daun pegagan yang bisa anda buat sendiri di rumah .

Pegagan adalah tumbuhan jenis rumput yang biasa tumbuh di tempat-tempat lembab hampir di pastikan anda yang tinggal di pedesaan tidak asing dengan tumbuhan ini karena pegagan banyak tumbuh di persawahan ,bagi anda yang tinggal di perkotaan anda bisa mencarinya di penjual bibit tanaman hias dan menanamnya di dalam pot untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit anda . Baik sahabat langsung saja ke pokok bahasan  yaitu tips membuat ramuan pegagan untuk perawatan kulit wajah .

Daun pegagan memang sudah terbukti secara ilmiah tinggi akan kandungan Vitamin C, Vitamin B6, provitamin A, mineral, nutrisi, antioksidan protein oleh karena itu khasiat daun pegagan dipercaya berkhasiat untuk perawatan, dan kecantikan kulit.
Agar mendapatkan hasil yang optimal dari daun pegagan anda juga harus mensinergikan daun pegagan dengan bahan-bahan lain,

berikut ini langkah langkah membuat masker dan lulur pegagan.


Cara membuat masker pegagan

* . Siapkan 7-15 lembar daun pegagan yang masih segar ,1sdm minyak zaitun,1sdm madu, tepung beras ketan secukupnya dan 1 butir putih telur * . Kemudiank blender daun pegagan sampai halus lalu tuang kedalam mangkok

*. Lalu campurlah bahan-bahan diatas (minyak zaitun, madu, putih telur ) hingga manjadi satu adonan kemudian tambahkan tepung beras ketan hingga mendapatkan adonan yang pas untuk masker wajah dan masker siap untuk di gunakan .

Aturan pakai masker pegagan

* . Pertama bersihkan wajah anda terlebih dahulu sembelum memakai masker daun pegagan agar debu-debu dan bekas kosmetik bersih
* . Lalu oleskan masker daun pegagan secara merata di wajah anda dengan kuas Diam kan selama 6 -8 jam (akan lebih baik jika masker di gunakan menjelang tidur malam hari ).

* .  Gunakan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal .

Cara membuat lulur daun pegagan 

* . Siapkan 100gr daun pegagan yang masih segar ,2 sdm Madu ,5 sdm Minyak zaitun ,2sdm Susu bubuk murni ,2sdm Jeruk nipis

* . Selanjutnya blender bahan-bahan diatas  (daun pegagan,madu, minyak zaitun, susu bubuk murni dan jeruk nipis) hancurkan sampai menjadi pasta .

* . jika masih terlalu kental bisa ditambahkan air hangat secukupnya dan lulur daun pegagan sudah siap untuk di gunakan.

* . Usapkan lulur ke seluruh bagian tubuh dan biarkan hingga agak mengering ,setelah agak mengering anda bisa membersihkan lulur dengan air dingin atau air hangat

* . Untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan lulur daun pegagan ini 2kali dalam seminggu

Bagaimana sahabat sederhana bukan, dengan biaya murah meriah anda masih bisa melakukan perawatan kulit dan tentunya aman karena terbuat dari bahan-bahan alami yang anda racik sendiri.

Baik sahabat oemah herba sekian dulu artikel saya kali ini sampai jumpa di artikel artikel saya berikutnya, selamat mencoba semoga bermanfaat dan salam

0 Response to "TAMPIL CANTIK ALAMI DENGAN DAUN PEGAGAN"

Posting Komentar

wdcfawqafwef