MENGENAL MANFAAT DAN KHASIAT RUMPUT MUTIARA

Mengenal rumput mutiara. 

Oemahherba. Blogspot.co.id - manfaat rumput mutiara memang sudah di kenal luas bukan hanya di indonesia tapi di negara-negara asia lainnya, seperti cina dan india sudah menggunakan rumput mutiara sebagai  obat herbal untuk menyembuhkan penyakit ringan maupun berat . di indonesia, rumput mutiara mempunyai beberapa nama seperti rumput siku-siku, daun mutiara, lidah ular, atau katepan.sedangkan dalam bahasa latin rumput mutiara mempunyai nama Hedyostis Corymvosa .

rumput mutiara gambar

Tumbuhan jenis rumput yang satu ini memang tampak sepele dan tidak berharga tapi jangan salah, rumput mutiara mempunyai khasiat yang sangat luar biasa termasuk  manfaat untuk membunuh sel kanker,rumput mutiara tumbuh subur di tempat-tempat lembab seperti di pinggiran saluaran air dan tepian sungai mungkin anda pernah melihat tumbuhan ini namun cenderung mengabaikannya, itu sangat wajar saya pun pernah melakukannya he he,kenapa saya bilang wajar karena memang sekilas tumbuhan ini hanya terlihat seperti rumput pada umumnya tumbuh liar di tempat lembab dan tidak ada ciri keistimewaanya ,hal ini juga menyadarkan kita bahwa allah subhanahu wata'ala tidak menciptakan sesuatu kecuali ada manfaatnya.

Tidak hanya sebatas itu sekarang banyak produsen obat herbal mengolah rumput mutiara untuk di jadika kapsul maupun teh herbal rumput mutiara , dan siapa sangka ketika sudah diolah rumput mutiara mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi terbukti harga jual obat herbal rumput mutiara bisa mencapai harga 100 ribu per botol kapsul, tidak menyangka bukan kalau rumput yang tumbuh liar bisa mempunyai harga yang fantastis.

BACA JUGA

MENGENAL DAUN BANDOTAN DAN MANFAATNYA

EKSTRAK KELADI TIKUS SOLUSI TERAPI KANKER

Ciri-ciri rumput mutiara 

Batang dari rumput mutiara berbentuk persegi dengan sisik sangat pendek, bercabang, dengan tebal 1 mm dan berwarna hijau kecoklatan sampai hijau keabu-abuan  . Sedangkan Daunnya relatif kecil dengan panjang daun 2 – 5 cm, ujung runcing, tulang daun satu di tengah. Ujung dan pangkal daunnya runcing, berwarna hijau pucat, dengan sisik sisik kecil sepanjang tepi daunnya dengan tangkai daun sangat pendek dan memiliki rambut pendek pada ujungnya. Akar dari tanaman herbal ini merupakan akar tunggang dengan garis tengah rata-rata 1 mm dengan akar cabang berbentuk benang/serabut .

Kandungan rumput mutiara 

Banyak sekali kandungan zat aktif yang ada pada rumput mutiara, tidak heran kalau rumput ini mempunyai banyak khasiat, dan berikut ini kandungan senyawa biokimia aktif yang ada pada rumput mutiara.

Hentriacontane, stigmasterol, ursolic acid, oleanolic acid, Beta-sitosterol, sitisterol-D-glucoside, p-coumaric acid, flavonoid glycosides (Khastgir et al., 1960), dan baihuasheshecaosu (kemungkinan analog kumarin). Sifat dari tumbuhan adalah rasa manis sedikit pahit, lembut, netral, agak dingin. Sudah terkenal sejak nenek moyang untuk menghilangkan demam dan hepatoprotektor (Mishra et al., 2009).

Manfaat rumput mutiara untuk kesehatan

Rumput mutiara adalah salah satu solusi herbal untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit, dan berikut ini saya ulas beberapa cara mengolah rumput mutiara agar bisa berfungsi maksimal sebagai tanaman obat ,jangan khawatir tidak sulit untuk membuat ramuan rumput mutiara ini berikut cara pengolahanya.

Manfaat Rumput Mutiara untuk Radang usus buntu

- Siapkan 50 gr rumput mutiara dicuci bersih di air yang mengalir,
-lalu direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih dan sisakan 2 gelas.
- Dinginkan lalu saring minum 2 x sehari, masing-masing 1 gelas
- ulangi secara rutin selama 7 hari.

Manfaat Rumput Mutiara Atasi Sumbatan saluran sperma

Sumbatan saluran sperma terjadi karena adanya pengikatan saluran epididymis sehingga terjadi gumpalan sperma dan mengakibatkan nyeri pada zakar. Untuk mengatasinya,
- Siapkan 30 gr rumput mutiara cuci bersih di air yang mengalir
- Lalu rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 2 gelas.
- dinginkan Setelah dingin, saring minum 2 x sehari, masing-masing 1 gelas.
- Ulangi minum selama 3-4 pekan.

Manfaat Rumput Mutiara untuk Kanker Iymphosarcoma, kanker lambung, serviks, kanker payudara, kanker rektum, kanker nasofaring

- siapkan 50 gr rumput mutiara cuci bersih di air yang mengalir ,
- lalu rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih, biarkan hingga tersisa  2 gelas,
- kemudian dinginkan Setelah dingin saring dan diminum 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas.
Manfaat rumput mutiara untuk Hepatitis
- siapkan 50 gr rumput mutiara ,cuci bersih di air yang mengalir- lalu rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih, hingga airnya tersisa 2 gelas.
- kemudian dinginkan Setelah dingin saring dan minum 2 x sehari, masing-masing 1 gelas.

Manfaat rumput mutiara untuk memar, pyodermi, gigitan ular, tersiram air panas, tulang patah, terkilir

- siapakan rumput mutiara secukupnya lalu lumatkan herbal segar ini untuk dibubuhkan di tempat yang sakit.

Sederhana bukan, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan terapi herbal ini, karena alam sekitar sudah menyediakan untuk kita, walaupun ini bahan bahan alami bukan berarti tanpa efek samping, karena penggunaan dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan keluhan keluhan berikut :
1. Biasanya peminum ramuan herbal ini akan merasakan efek samping dalam 10 hari. Diantaranya efek mulut terasa kering karena rasanya sedikit pahit.

2. Meminum ramuan ramuan dalam dosis tinggi menyebabkan jumlah sel darah putih sedikit menurun. Tetapi efek ini akan kembali normal selama 3 sampai 5 hari jika menghentikan meminum ramuan rumput mutiara.

Tapi jangan khawatir hal ini tidak berbahaya selama anda tidak berlebihan mengkonsumsinya .

Baik sahabat oemah herba sekian dulu artikel saya tentang MENGENAL MANFAAT DAN KHASIAT RUMPUT MUTIARA , sampai jumpa di artikel artikel saya selanjutnya  ,selamat mencoba ,semoga bermanfat dan salam sehat.

INGIN MENDAPATKAN MADU ASLI YANG TELAH LOLOS UJI LABORATORIUM DAN BPOM DENGAN HARGA TERJANGKAU ????
<<KLIK DISINI >>
 INSYA ALLAH AMANAH

0 Response to "MENGENAL MANFAAT DAN KHASIAT RUMPUT MUTIARA"

Posting Komentar

wdcfawqafwef